Kumpulan Informasi Menarik

Ini Dia! Contoh Pidato Bertema Pendidikan SINGKAT & MUDAH

Contoh Pidato Bertema Pendidikan - Pendidikan adalah salah satu jalur penting untuk mendidik generasi penerus bangsa agar memiliki ilmu yang berkarakter, ber moral dan berguna bagi diri sendiri, orang lain, agama dan bangsa.

Dan melalui Lembaga Sekolah, kita diajarkan banyak hal berupa ilmu. Mulai dari agama, serta ilmu umum seperti kesehatan, eksak, alam, lingkungan, serta berbagai hal tentang etika dan moral agar seorang pelajar tidak hanya pintar ilmunya saja. Melainkan juga memiliki akhlak yang mulia, sehingga tidak mudah tergerus oleh perkembangan zaman yang berbahaya dan mampu merusak moral generasi muda seperti masalah narkoba, dan lain sebagainya.

Contoh Pidato Bertema Pendidikan

Karena itulah, betapa pentingnya sebuah pendidikan dalam perkembangan generasi pemuda penerus bangsa. Maka postingan kali ini adalah Contoh Pidato Bertema Pendidikan, Singkat & Mudah.

contoh pidato bertema pendidikan

Jangan lupa juga mengenai postingan sebelumnya, yang masih ada kaitannya juga dengan saat ini, yaitu Contoh Pidato Sumpah Pemuda Terbaru untuk Pelajar.

Contoh Pidato Bertema Pendidikan

Okey, langsung saja. Berikut ini adalah Contoh Pidato Bertema Pendidikan yang bisa diterapkan di lingkungan pendidikan atau lembaga institusi lainnya.


Assalamualaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT. Atas segala nikmat serta hidayah-Nya yang telah dicurahkan kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa hadir dalam acara peringatan hari pendidikan nasional.

Isi Pidato Pendidikan :
Hadirin yang berbahagia.

Dalam mencari ilmu, Allah sendiri pernah menguji para Malaikat-malaikat-Nya. Bahwa ternyata tidak ada seseorangpun di dunia ini yang mempunyai ilmu pengetahuan, kecuali hanya Allah. Dan sebagian ilmu yang kita miliki ini adalah titipan Allah. Bahkan Malaikat pun tidak akan memiliki ilmu pengetahuan, selain apa yang telah diajarkan kepadanya. Oleh karena itu kita tidak boleh sombong dengan pengetahuan yang kita miliki. Bahkan dengan apapun yang kita miliki tidak boleh sombong.

Hadirin yang saya hormati.

Sebagian dari keutamaan orang mencari ilmu adalah dimudahkan serta dibimbing melalui jalan menuju kebenaran. Betapa pentingnya orang yang menuntut ilmu, sehingga diberikan pengetahuan yang luar biasa. Peranan para tenaga pengajar juga sangatlah penting. Sehingga orang yang bersamanya dukuk untuk menimba ilmu pengetahuan darinya walaupun hanya satu jam saja itu lebih disukai oleh Allah dari pada pahalanya dalam beribadah seribu tahun.

Penutup Pidato Pendidikan :
Hanya itu yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan ada manfaatnya serta diberikan ilmu yang bermanfaat dan di ridha’i Allah. Amiin

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Cukup itu saja postingan kali ini mengenai Contoh Pidato Bertema Pendidikan, Singkat dan Mudah. Namanya juga singkat jadi tak perlu panjang lebar yah ^_^ Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya. Tetap semangat dalam belajar dan berkaya, semoga selalu menjadi pribadi yang berpendidikan dan berakhlak mulia.
Author: Unknown Title: Ini Dia! Contoh Pidato Bertema Pendidikan SINGKAT & MUDAH Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
TheJutsuBlog
Tags :

Populer Lainnya : Ini Dia! Contoh Pidato Bertema Pendidikan SINGKAT & MUDAH

0 comments:

Post a Comment